Sinetron makin absurd aja

Thursday, January 6, 2011

Sebenernya ke-absurd-an sinetron indonesia pernah gw bahas di postingan gw sebelumnya. Kenapa gw bahas ini lagi? Bukan, bukan karena gw doyan sama sinetron. Soalnya makin kesini, makin absurd sajalah sinetron di indonesia.
Ada beberapa hal di sinetron yang menurut gw absurd atau ga mauk di akal. yuk kita bahas satu-satu yuk! :

1. Yang pertama, Make up yang berlebihan dan tidak wajar. Biasanya kalo di sinetron, anak-anak sekolah make up nya udah menor banget. Trus ibu-ibu, di rumah aja pake baju heboh dan make up lebay, padahal aslinya ibu-ibu pake daster doang. Nah yang paling absurd adalah, orang tidur tapi pake make lengkap. Pake maskara, pake eye liner, pake blush on, lipstik. Itu bener-bener berlebihan. Gw tau kalo mau inframe di kamera emang wajib dandan, tau banget kok gw. Tapi kan bisa dong make up nya dibuat natural aja?! pake aja bedak sama lip glosh. iya ga??

2. Yang kedua, cerita sinetron itu ga to true life! ga ada yang sesuai sama kehidupan nyata pada umumnya. Pasti tiap sinetron, tokoh utama cewek yang ceritanya 'biasa' aja, disukain sama dua atau tiga cowok sekaligus. Dan biasanya cowonya itu ada yang tajir mampus, ada juga yang miskin. Selalu kayak gitu. Bukan itu aja yang bikin cerita sinetron ga to true life. Misalnya, gw pernah nonton sinetron, ceritanya di jogja, pemain utama cowoknya ceritanya anak jogja asli dan digambarkan kelewat 'ndeso'. Padahal jogja itu pengguna internet terbanyak di indonesia. Banyak hacker di sana. Sangat ga to true to life.

3. Berikutnya, sinetron itu LEBAY, berlebihan. Karakter antagonisnya kelewat jahat. Anak sekolahnya kelewat menor. Ceritanya kelewat ribet. Dan episodenya kelewatan banyak. Intinya, semua hal di sinetron itu lebay.

hhmm..kayaknya segitu dulu deh. Gw mendadak stuck. hahaha
kalo nanti gw kepikiran apa lagi ke-absurd-an sinetron, bakal gw tambahin postingan ini. bubyee

2 comments:

AoLady said...

roknya kelewat mini R!

IR said...

oh iya! bajunya kurang bahan semua :D thanx kak

Post a Comment