Empek empek

Sunday, December 5, 2010

empek-empek itu adalah sejenis makanan yang berasal dari palembang. Tadinya waktu kecil, gw heran banget sama itu makanan. Garing-garing kenyal gimana gitu. Gw yang saat itu masih SD, masih lugu, masih belum mengerti apa itu diferensial dan akar kuadrat, dan masih belum menjadi mahluk pemakan segala yang selalu memamahbiak seperti sekarang. Amat sangat banget ga tertarik sama yang namanya EMPEK-EMPEK!!! 

Mendingan gw disuruh minum susu ultra coklat deh daripada makan empek-empek. YAIYALAH, kucing mau ngelahirin juga doyan sama susu coklat, padahal blom tentu sih.
Gw bukan cuma ga tertarik sama empek-empek, bahkan gw agak2 jijik sama penampakannya. Aneh.
Namun seiring berjalannya waktu, gw akhirnya tumbuh menjadi remaja cewe yang imut nan manis (yang mau muntah dipersilahkan). Gw berkembang menjadi mahluk-pemakan-segala-yang-selalu-memamahbiak kapan pun dan dimanapun. Termasuk saat buka bersama beberapa tahun lalu di rumah temen SD gw. Waktu itu kita sekalian reunian (padahal masih SMP kelas 3 juga gitu). Kebetulan nyokapnya temen gw yang rumahnya kita pake buat kumpul, jago banget bikin empek-empek, katanya sih enak banget.
Otomatis, empek-empek dijadikan menu andalan malam itu. Meeeen...gw stres. Gw kan selalu kalap kalo buka puasa, eh ini malah disuguhin empek-empek. yaks. Berhubung perut gw udah ga bisa diajak kompromi lagi dan cacing-cacing di dalamnya udah pada demo minta makan. Gw dengan amat sangat terpaksa akhirnya memakan empek-empek itu. Aaah..gw berdoa, semoga setelah makan empek-empek ini gw masih diizinkan hidup di dunia yang fana ini, oke gw mulai lebay.
Gw potong empek-empek nya, gw masukin ke mulut gw, gw kunyah pelan-pelan dan...hhmmm..nyaam nyam nyam..not bad. Malahan ini...ENYAK BANGET looohhh. Gw bagaikan mahluk dari planet lain yang ga pernah ngerasain empek-empek, padahal temen-temen gw santai aja makannya, gw merasa amat sangat norak waktu itu. 
Yah it's okay lah. Bodo amat lah kalo gw norak. Yang penting gw bisa merasakan satu lagi makanan yang enak di dunia ini. hehehehehehehehehe *gw ngeces*

yak gara-gara ngebahas makanan, gw jadi laper deh. Jadi sepertinya dengan sangat terpaksa harus gw sudahi dulu tulisan gw yang indah ini, demi masa depan yang cerah, gw harus memberi makan buat cacing-cacing di perut gw. bubyeeee (˘⌣˘)ε˘`)

0 comments:

Post a Comment