Mimisan

Tuesday, August 24, 2010

Pasti semua orang udah tau apa itu mimisan, tapi pasti ga semua orang pernah mimisan. Betul ga statement gw? haha gw sok memastikan gitu, tapi emang bener kok. Ada beberapa temen gw yang sama sekali ga pernah mimisan dalam hidupnya. Sampe dia nanya, "gimana sih rasanya mimisan? sakit ga?". Mereka belum pernah merasakannya sama sekali, sementara gw udah berkali-kali. Bahkan sebelum gw nulis postingan ini, gw baru aja mimisan lumayan banyak. Tangan gw sampe berlumuran darah. Serius ini ga lebay, soalnya ga ada tisu di deket gw pas mimisan.

Apakah ada yang ga tau mimisan itu apa? oke akan gw jelaskan. Mimisan itu keluarnya darah dari hidung secara tiba-tiba. Penyebabnya banyak, bisa karena kecapekan, karena kepanasan, panas dalam, terbentur sesuatu (hidungnya), atau karena ada penyakit berat.

Biasanya sih yang normal, mimisan terjadi hanya sekali-sekali saja. Tapi ga begitu buat gw. Dari kecil gw udah bosen banget sama yang namanya mimisan. Sedikit-sedikit gw mimisan. Akhirnya nyokap membawa gw ke dokter, dan kata dokter, pembuluh darah di hidung gw itu tipis jadi gw sering banget mimisan.

Kadang kalau gw mengorek hidung gw, atau bahasa lainnya ngupil, yang keluar malah darah. Kalau gw kecapean, pasti langsung mimisan. Apalagi kalau gw kepanasan banget dan panas dalam. Tapi yang gw heran, kenapa gw sering mimisan pas lagi ujian - -a apakah stres dan kebodohan bisa menyebabkan mimisan?? gw belum menyelidiki masalah itu. Mungkin karena gw pusing ngeliat soal dan gw ga bisa ngerjain, gw langsung mimisan. Sangat tidak keren penyebabnya - -"

wah udah dzuhur, stop dulu deh ngomongin mimisannya. Sebelum udahan, gw mau ngasih tau pertolongan pertama saat mimisan. Kompres batang hidung pakai es batu atau masukkan daun sirih ke dalam hidung. InsyaALLAH berenti mimisannya :)

0 comments:

Post a Comment