OKK UI 2010 siap mengabdi

Saturday, August 21, 2010

Seminggu ini hari-hari gw disibukkan dengan kegiatan OKK. Yah gw adalah panitia okk divisi konsumsi. Ternyata okk ini menguras banyak tenaga dan emosi gw. Dimulai dari hari senin, hari senin tgl 16 adalah rapat pleno terakhir. Tapi di pleno itu cuma membahas SOP panitia dan alur pengamanan saat okk. Lagi-lagi konsumsi menjadi urusan terakhir yang tidak akan diingat jika tidak diingatkan. Ok lah hari itu fix, konsumsi harus melayani 2 kali sahur dan 1 kali buka untuk 380 panitia. Hari selasa masih tetap fix, dan gw mulai order makanan. Hari rabu, pukul 13.00 masih fix dan siap membayar catering. Tiba-tiba satu jam kemudian berubah. Buka puasa di cancel dengan alasan kurang dana. Sangat tidak profesional. Padahal dari awal kita udah mengingatkan kalau dana untuk konsumsi itu besar, tapi para petinggi itu bilang tidak apa-apa. Terkesan tidak kekurangan dana. yaah akhirnya terpaksa kita cancel, dan semua berantakan.

Hari rabu sore harusnya ada buber divisi konsumsi. Tapi gw masih emosi jiwa. Akhirnya gw buka puasa sama anak-anak danus bem di pizza hut margo. Cukup untuk menurunkan tensi.
Abis buka, gw, angga, sama ati langsung ke giant buat beli aqua gelas 25 dus. Andhika sama anin nyusulin kita sambil bawa uangnya. Gw jadi kuli dadakan. Ngangkat-ngangkatin dus aqua sampe ke mobil angga. Sampe kosan anin, kita kembali jadi kuli. Mindahin aqua2 itu ke kamar anin. Gw dbilang kayak badak sama andhika, gara2 ngangkat dus dengan strong. Gw ga tau itu pujian atau hinaan -___-"
Akhirnya aqua udah beres. Kita ngaso di kosan sambil nunggu yang lain. Malam itu hujan deres, jadi yg lain agak lama sampenya. Setelah personil lengkap, kita ngomongin teknis buat besok, ga ada yang tidur, kecuali kak sita sama kak ayu. Besoknya yah udah jelas, kita kerja keras. Jam 2 pagi kita jalan ke Balairung. Sangat sepi. Gelap dan cukup mencekam. Untungnya kita rame2. Pas kita udah di balairung, lagi2 terjadi misscom. Alhasil makan sahur agak telat, but it's okay. Paginya kita bantu keamanan buat presensi maba dan jam 2 siang gw pulang.

Hari ke-2 okk hampir sama kayak hari pertama. Begadang lagi. Jadi kuli lagi. Tapi kondisi gw udah sangat tidak fit. Gw radang tenggorokan dan jam 1 pagi gw mimisan lumayan banyak -____-" intinya gw sangat kecapean. Untung hari ke-2 ini kita cuma bantuin keamanan sampe jam 9 pagi, abis itu kita cabut ke kosan anin buat packing snack buka puasa. Padahal sih ga ada buber panitia. Gw masih ga abis pikir, kenapa sang PO okk tetep nyuruh kita nyediain takjil. Padahal panitia cuma sampe jam 2, dan alhasil banyak yg mubazir.

Yaaah...memang ga ada yg sempurna di dunia ini. Walaupun anak konsumsi agak bete, tapi untungnya divisi kita cukup solid dan asik. Jadi semua itu ga terlalu kerasa kalau kita bawa santai dan main2. Apalagi pas main uno sama remi di kosan anin. hahaha lumayan lah buat mood booster.

Itulah pengalaman gw di okk. walaupun esmosi, tapi ada benefitnya juga kok. gw jadi tambah teman dan tambah ilmu :D

0 comments:

Post a Comment