Mini Talkshow with Benakribo

Tuesday, January 4, 2011

Sebenernya sih talkshow nya udah lama, tapi baru gw ceritain sekarang. Jadi cerita ini berawal dari dosen gw yang kerajinan ngasi UAS yang aneh bin ajaib. Doi nyuruh mahasiswanya (termasuk gw) buat nyari narasumber yang punya news value dan layak buat di wawancara di studio broadcast Universitas Indonesia. Kalo bisa si narasumber itu harus public figure, pokoknya makin berkualitas nilai narasumber kita (terkenal dan susah didapetin) makin tinggi lah nilai UAS yang bakal dikasi si dosen. Tapi ini bener-bener PR banget. Masalahnya kita harus ngajak "orang penting" ke kampus pas jadwal UAS mata kuliah itu. Helloooo, emangnya mereka segitu kurang kerjaanya mau aja dibawa ke kampus cuma buat bantuin UAS yang durasinya ga lebih dari 5 menit??! Udah gitu UAS nya hari selasa pula, hari kerja, great! Untungnya dosen gw ga eror eror banget, dia ngasi tau masalah ini jauh jauh hari sebelum UAS, jadi gw sempet lah hunting narasumber.
Pertama, gw coba kirim email ke Raditya dika tapi setelah satu minggu email itu tak kunjung berbalas saudara-saudara. Akhirnya gw ubah haluan. Gw coba chating sama penulis buku Shitlicious
jadi dulu gw pernah ngereview buku Shitlicious ini, dan si penulis, Alitt susanto comment di post gw sambil ngasi link blognya dia. Sayangnya dia tinggal di jogja dan ga ada rencana ke Jakarta dalam waktu dekat. Akhirnya kak Alitt (sok akrab :p ) ngasi tau gw tentang Benablog. Kata dia, "wawancara bena aja". Akhirnya gw buka Benablog, gw stalking-stalking, dan yak! kayaknya bisa nih jadi narasumber gw.
Gw langsung kirim email ke Bena. Beberapa hari kemudian gw cek email, dan ternyata,,,,jeng jeng jeng!!!!!! DIBALES LOH EMAIL GW!!!

hahaha kenapa gw excited?? karena gw bakal dapet narasumber!!
Ternyata dia ga ada acara tanggal segitu, dan dia mau bantuin UAS gw. Gw saling komunikasi via email sama dia. Dia nanya-nanya tentang konsep talkshownya, trus pertanyaan apa yg kira-kira bakal gw tanyain ke dia. Pas udah deket hari-H gw minta nomer handphone nya. Yaah so far so good lah sampe hari-H nya.
Waktu itu giliran gw maju jam 10.20 pagi. Kak Bena dateng on time. Tapi karena giliran sebelom gw blom dateng narasumbernya, gw terpaksa maju duluan. Terjadilah mini talkshow singkat bersama si juara blog remaja terbaik 2009, Benazio Rizki Putra. Durasinya cuma 5 menit emang, tapi buat gw itu lama, pertanyaan yg gw buat abis sebelom waktunya. Gw terpaksa harus mikir pertanyaan dadakan. Ntah kenapa gw mendadak grogi waktu itu, padahal gw udah sering praktek bawain berita atau wawancara di studio. Opening dan closingnya fix ancur. Gw ngomong agak terbata-bata. haaaah bodo amat lah ya, yang penting UAS gw mata kuliah ini BERLALU SUDAH.
Akhirnya kelar juga mini talkshownya. Gw sama kak bena keluar studio. Trus kak bena nanya dengan wajah datar

"udahan nih? gitu doang?"
gw jawab, "iya kak, hehe maaf ya kak ngerepotin, dateng jauh2 tapi cuma sebentar disininya."
dia ngomong lagi, "trus udah nih gw pulang?"
"iya kak, hehe maaf ya"
"yaah males banget gw baru dateng udah pulang lagi. lo abis ini ngapain?"
"gw udahan sih, udah selesai, emang kenapa?"
"hhmm, makan dulu deh yuk! disini aja"
"oh yaudah, ayo kak!" gw ngajak Bena ke kantin FISIP UI, kantin Takor.
Kita makan sambil ngobrol-ngobrol. Kira-kira satu jam lah ya. Gw nanya macem-macem soal blog dan kegiatan dia. Dia juga nanya-nanya tentang kuliah gw. Setelah puas makan, gw nganterin dia ke tempat parkir, dan dia pulang. Gw balik lagi deh ke studio. Temen gw yang kebetulan fans nya Bena langsung nanya-nanya. Gw pun langsung cerita-cerita. haha. Tapi tiba-tiba temen gw ngomong sesuatu yang membuat gw sadar akan satu hal yang gw lupain.
"er, trus lo udah foto kan sama si bena??"
,,,,,,
,,,,,,,,,
,,,,,,,,,,,,
Aaaaaaaaaarrrrrrrrrrrggggggghhhhhhhhh sial gw lupa foto bareng dia!!!!
Gw gondok banget tuh rasanya. Gw jadi ga punya kenang-kenangan deh. Padahal jarang-jarang gw nyari narasumber. yaaah, emang sih NO PICTURE = HOAX tapi gw sumpah ini bukan hoax. Ini bener-bener gw alamin kok. Suer deh. hehe yah begitulah pengalaman pertama saya mencari narasumber buat diwawancara. Sekian dan terimakasih :D

3 comments:

alitt said...

pasti menyakitkan.. seperti abis dapet gratisan piknik ke luar negeri, tapi lupa bawa kamera.. ngakak!!

Benakribo said...

sayang sekali anda melupakannya.. ahuehauehauehuaea..
aah gue mah gampang dicari di pim hahaha..

IR said...

@kak alitt : ha ha ha iya nih masih gondok! -___-"

@kak bena : iiihh padahal siangnya gw liat lo tuh di foodcourt pim 2 -____-"

Post a Comment